Rabu, 15 Mei 2013

SUCKSEED !!!


Hehehehe, setelah berkali – kali nonton film Thailand ini di laptop, muncul ide iseng buat resensi, sinopsis, atau apalah dari film ini. Ya itung – itung berbagi sama temen – temen yang belum nonton. Semoga tertarik nonton deh setelah baca ini, dijamin ga bakal nyesel klo dah nonton !!!

Judul Film                   : Suckseed
Sutradara                    : Chayanop Bonprakop
Pemain Utama             : Pachara Chirativat sebagai KOONG
Jirayyu La-Ongmane sebagai PED
Thawat Pornrattanaprasert sebaga EX
Nattasha Nauljam sebagai ERN
Tanggal Rilis               : 17 Maret 2011
Distributor                  : GMM Tai Hub
Negara                       : Thailand
Genre                         : Komedi Remaja
Durasi                        : 130 Menit

Suckseed !!!!!
Ex - Koong - Ped - Ern
Film ini menceritakan tentang  persahabatan 3 cowok remaja yang pengen buat band rock untuk menarik perhatian gadis – gadis, yang merupakan cikal bakal terbentuknya Suckseed. Koong yang arogan bertindak sebagai Leader dan Gitaris, Ped yang pemalu dengan penuh hasutan Koong akhirnya bersedia menjadi Bassis, serta Ex yang bertugas menggebuk Drum. Perjalan band rock mereka merupakan daya tarik utama film ini (gara – gara seru dan lawak). Konser pertama mereka aja udah jadi bahan ejekan oleh temen sekelas Koong dan Ped. Gimana ngga jadi bahan ejekekan, Koong n Friend manggung di acara kesenian balita (Art Master). Dengan keyakinan yang tinggi, Koong bawain lagu Rock yang akhirnya bikin  semua anak kecil menjerit ketakutan, ditambah dengan aksi brutal Koong dan Ex yang tangannya bersimbah darah, malu – maluin dah pokoknya. Kejadian itu bikin Koong bosen ama band rocknya.

Slah satu korban lagu Rock Koong n Friend
Semester akhir pun dimulai. Koong dan Ped terkejut dengan datengnya murid baru di sekolah mereka. Gadis itu adalah Ern (Nattasha) yang merupakan cinta lama Ped, sialnya Ped ga pernah ngungkapin perasaannya ke Ern. Koong pun ngajakin Ern masuk bandnya gara – gara kagum sama skill gitar Ern yang hebat banget, Masukknya Ern bikin musik Koong n Frien Band semakin berwarna. Dengan tambahan personil Ern dan dendamnya sama Kay (kembaran Koong), Koong seenaknya ngikutin Koong n Friend Band di Hotwave Music Award (kompetisi musik ceritanya). Salah satu syarat ikut kompetisi itu adalah setiap band harus buat lagu Cinta tanpa kata “cinta”. Ped yang disuruh bikin lagu akhirnya nuangin perasaannya ke Ern di lagu bikinannya. Ditengah proses buat lagu ini, Ped terkejut dengan pengakuan Koong yang bilang kalo dia menyukai Ern. Ped yang menyukai Ern justru mendukung Koong untu ngejar Ern. Di lain sisi Ped ngerasa putus asa ngejar Ern dan stop bikin lagu gara – gara konsentrasinya buyar. 

 
Scene Koong, Ped, dan Ex mabuk di kereta
Rasa tersiksa Ped pun memuncak pas Koong nyatain perasaannya kepada Ern di Konser Sekolah. Ped lebih milih ninggalin Koong dan Ern untuk ngilangin rasa sakitnya. Esok harinya Koong ngajakin Ped dan Ex pergi ke Bangkok. Kenyataan buruk ternyata nimpa Koong dan Ex yang mereka ceritain ke Ped di kereta. Koong ternyata ditolak oleh Ern dan Ern pun memutuskan keluar dari Band, sedangkan Ex kalah saing sama cewek tomboy ngerebutin cewek yang namanya Som (kalo nonton scene ini lawak banget pokoknya). mereka pun akhirnya mabuk - mabukan di kereta buat ngilangin stress. Berdasarkan persamaan nasib, Koong, Ped, dan Ex pun membuat band baru yang bernama SUCKSEED yang artinya benih pecundang. Oh ia, Ern sendiri gabung ke bandnya Kay yaitu The Arena. 

Scene Ped nembak Ern
 Di sela – sela kesibukan bareng SUCKSEED, Ped akhirnya berani nyatain perasaannya ke Ern. Caranya so sweet banget, yaitu dia ngasi rekaman lagu cintanya pas kecil ke Ern plus nyiptain lagu buat Ern (lagu yang gagal gara – gara Koong). Ternyata Ern punya rasa yang sama ke Ped, dan akhirnya mereka berdua pacaran diam – diam (backstreet). Scene ini pokonya romantis banget, bisa jadi inspirasi kalian deh para pemburu cinta B)
Scene SUCKSEED main di Hotwave Music Award
Dengan kerja keras, akhirnya SUCKSEED pun lolos dan mengikuti Hotwave Music Award walaupun sebagai finalis akhir (scene mereka nunggu pengumuman di radio lawak banget) dan its time to show!!! Sialnya SUCKSEED tampil sesudah The Arena (Bandnya Kay dan Ern). Dan ga disangka The Arena yang vokalisnya Ern bawain lagu ciptaan Ped. Koong yang tau soal itu akhirnya marah kepada Ped gara – gara ga terima Ern pacaran sama Ped. Kemarahan Koong akhirnya ngancurin penampilan mereka (SUCKSEED) di panggung. Sejak itulah Koong dan Ped bermusuhan dan ga saling bertegur sapa sampe mereka tamat SMA. Parahnya lagi setelah kejadian itu, Ern mutusin Ped (ibarat pepatah udah jatuh nyungsep ke got)
Scene Ped di Reuni
Beberapa tahun kemudian setelah mereka lulus, digelarlah sebuah reuni yang menampilkan The Arena. The Arena sendiri sudah menjadi band yang terkenal di kala itu. Di sanalah Ped, Koong, Ex dan Ern bertemu. Ped yang sampai saat itu masih bermusuhan dengan Koong melakukan aksi yang gila supaya bisa damai lagi ama Koong. Ped ngambil Bass yang ada di panggung reuni dan mainin lagu ciptaan SUCKSEED. Koong pun tersentuh, dengan penuh haru Koong segera berlari kepanggung dan main bareng lagi, ga lupa juga Ex yang agak sempoyongan mainin Drum. Disaat itulah Koong, Ped, Ex, dan Ern kembali menjadi sahabat.
SUCKSEED is back

Film ini cocok banget deh ditonton sama kaum – kaum remaja labil seumuranku (17 tahun ke atas). Soalnya film ini banyak banget ngajarin kita arti sebuah perjuangan, persahabatan dan cinta yang sering jadi problem besar seusia kita. Tapi santai aja, film ini ga terlalu mumet di otak, malah bikin kalian yang nonton bakal ketawa ngakak gara – gara ada beberapa scene lain yang cukup lawak seperti Ex yang patah tangan, atau pas Koong n Frind latihan di Studio. Ditamabah lagi ada Nattasha Nauljam (Ern) yang cantik banget. Pokoknya dijamin ga nyesel abis nonton film ini n bakal bikin kamu ketagihan nontonnya berulang – ulang. So, please try it at home !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar